Selasa, 07 Desember 2010

Konsep Membangun Keluarga Sakinah dan Sejahtera

Konsep Membangun Keluarga Sakinah dan Sejahtera



buku-pintar-kel-sakinahMewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan penuh rahmah adalah cita-cita siapa saja yang ingin menyempurnakan agamanya. Namun, sudahkah kita memahami artinya? Lalu, tahukah kita bagaimana menggapainya? Sungguh, keluarga sakinah tidak hanya mendapatkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan ketenteraman di dunia, tetapi juga kelak pada kehidupan kekal dan abadi di akhirat sana.


Kebahagiaan akan muncul dalam rumah tangga jika didasari ketakwaan, hubungan yang dibangun berdasarkan percakapan dan saling memahami, urusan yang dijalankan dengan bermusyawarah antara suami, istri, dan anak-anak. Semua anggota keluarga merasa nyaman karena pemecahan masalah dengan mengedepankan perasaan dan akal yang terbuka. Apabila terjadi perselisihan dalam hal apa saja, tempat kembalinya berdasarkan kesepakatan dan agama, karena syariat dalam hal ini bertindak sebagai pemisah.

“Kemudian jika berlainan pendapat tentang sesuatu, kembalikanlah ia kepada Allah (Al-Qur`an) dan Rasul (sunahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan Hari Kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya." (QS An-Nisaa [4]: 59).
selengkapnya.....  .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys